RSS

kehidupan lumba-lumba

Hewan mamalia laut yang sangat cerdas adalah ikan Lumba-lumba. Sistem alamiah yang melengkapi tubuhnya sangatlah kompleks. Sehingga banyak teknologi yang terinspirasi dari lumba-lumba contohnya adalah baju perengan yang mirip dengan kulit ikan lumba-lumba, dimana baju renang tersebut mampu memperkecil gesekan dengan air, sehingga para perenang yang mengenakan baju tersebut akan mengalami kekurangan hambatan arus air.
Lumba-lumba juga memiliki sebuah sistem yang digunakan untuk berkomunikasi dan menerima rangsang yang dinamakan sistem sonar. Sistem ini mampu menghindari lumba-lumba dari benturan benda-benda di depannya. Teknologi ini kemudian diterapkan dalam pembuatan radar kapal selam. Menurut spesies-nya, lumba-lumba memiliki 40 jenis saudara. Dan 18 dari 40 jenis spesies tersebut, memiliki sistem sonar yang berbeda.
Begitu menariknya kemampuan seekor Mamalia yang dimiliki oleh Lumba-lumba. Membuat banyak manusia tertarik dengan kisah lumba-lumba, bahkan bangsa Romawi telah membuat gambar mozaik ikan Lumba-lumba sekitar 2.000 tahun yang lalu.
Sekarang, untuk memperdalam dan menambah informasi anda mengenai kehidupan, gambar dan video tentang ikan lumba-lumba. Website Dolphins world, akan membeberkan semua hal tentang lumba-lumba, seperti: Informasi mengenai jenis lumba-lumba, kemampuan kecerdasan lumba-lumba, kehidupan lumba-lumba secara fisik maupun psikologi, serta banyak lagi informasi lain yang dapat anda andalkan disini.

0 comments:

Post a Comment